PEMDES KARANGREJO salurkan BLT DD 2022 kepada 113 KPM

  • Dec 21, 2022
  • KARANGREJO-JUWANA
  • BERITA, DANA DESA

Sebanyak 113 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Karangrejo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 10, 11 dan 12 tahun 2022. Bantuan sosial dari pemerintah pusat melalui Dana Desa itu dibagikan di balai desa Karangrejo, Rabu (21/12).

“Penyaluran BLT DD kali ini merupakan pembagian tahap ke-10, ke-11 dan ke-12. Tiga bulan diberikan sekaligus pada hari ini, sehingga masing-masing KPM menerima dana 900 ribu rupiah,” ujar Yunita Shilfiyanti selaku kepala desa Karangrejo.

Menurut Yunita, pada tahun anggaran ini, Pemerintah Desa Karangrejo membagikan BLT alokasi dari Dana Desa kepada 113 orang sebagai KPM. “Ini sesuai dengan petunjuk dari pemerintah pusat, dimana 40 persen dari anggaran DD harus disalurkan untuk BLT,” lanjutnya.

Yunita berharap, pembagian BLT DD kali ini dapat membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup keluargnya. “Harapan kami, dana ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para KPM, agar dapat meringankan beban kebutuhan keluarga. Bisa untuk belanja sembako, atau sejenisnya, sehingga penyaluran BLT DD ini dapat tepat guna, dan tepat sasaran serta tepat manfaat,” pungkasnya.