Pelantikan Pengambilan Sumpah/Janji dan Bimbingan Teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilu Tahun 2024 dan APEL

  • Feb 12, 2023
  • KARANGREJO-JUWANA
  • BERITA

KARANGREJO (12/2/2023), Hari ini, Minggu tanggal 12 Febuari 2023 mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Balai desa Karangrejo kecamatan Juwana telah dilaksanakan Pelantikan Pengambilan Sumpah /Janji & Bimbingan Teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih ( Pantarlih ) PEMILU Tahun 2024 dan APEL Desa Karangrejo Kec. Juwana Kab. Pati .

  Hadir dalam ancara a,l :
1.PanWasDes Desa Karangrejo Bpk Edhy Sulistiyono. 
2.Kades Karangrejo Ibu Yunita Shilfiyanti beserta Perangkatnya .
3. Babinkamtibmas bpk. Ali Mahmudi
4. Ketua PPS Desa Karangrejo bpk. Karsana beserta anggotanya
5. Rohaniwan Agama Kristen bpk. Suwono
6. Rohaniwan  Agama Islam bpk. Gunadi
7. 12 Orang Anggota PanTarLih ds Karangrejo Kec Juwana Kab Pati

KARANGREJO (12/2/2023) Diawali Gladi Bersih pada pukul 07.30 WIB. Kemudian Pada pukul 08.00 WIB dilaksanakan pelantikan. Diawali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan ”Indonesia Raya” kemudian pembacaan surat keputusan ketua panitia pemungutan suara (PPS) oleh Bapak Karsana, dilanjutkan pengambilan sumpah, pengambilan sumpah oleh ketua panitia pemungutan suara desa Karangrejo. dilanjutkan penanda tanganan berita acara pengambilan sumpah/janji oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang dilantik. Kemudian pembacaan pakta integritas, Perwakilan dari anggota Petugas Pemutakhiran Data Pemilih disampaikan oleh Syamsul Arifin. Dilanjutkan penandatanganan pakta integritas oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang dilantik. Dilanjutkan Sambutan dari Ketua PPS oleh bapak Karsana dan Sambutan dari Kepala Desa Karangrejo oleh Yunita Shilfiyanti. dan acara diutup dengan Do'a. Kemudian penyampaian Bimbingan Teknis yang disampaikan oleh bapak Supoyo, S.Pd. Peserta Pantarlih yang sudah dilantik diberikan bekal dalam pendataan dengan Aplikasi E-Coklit. 

Acara Pelantikan selesai pukul 10.00 WIB berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Dan pukul 14.00 WIB dilanjutkan APEL, Pembina Apel oleh Bapak Karsana. Dilanjutkan dengan pendataan kerumah warga.